Cara Mengatasi Mobile Legend Tidak Dapat Masuk

Cara Mengatasi Mobile Legend Tidak Dapat Masuk

Mobile Legends adalah game yang banyak disukai oleh gamer android. Mereka selalu bersaing dengan pertarungan di mode rank. Namun bagaimana jadinya jika game mobile legend yang ingin kita mainkan tidak dapat masuk. Tentu itu akan membuat kita tidak bisa memainkannya lagi.

Diantara kalian pasti pernah mengalami mobile legend tidak dapat masuk atau stuck di loading secara terus menerus. Disini kita akan mencoba mengetahui penyebab dan cara mengatasi mobile legend tidak dapat masuk.

Penyebab Mobile Legend Tidak Dapat Masuk
Banyak sekali penyebab mobile legend tidak dapat masuk. Namun terkadang banyak juga orang yang belum mengetahuinya. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Lupa Mengaktifkan Koneksi Internet
Game mobile legend adalah game online android. Wajar saja jika kita tidak mengaktifkan koneksi internet maka kita tidak bisa masuk atau membuka game mobile legend. Selain itu, koneksi internet yang tidak stabil juga bisa membuat mobile legend tidak dapat masuk.

2. Perangkat Tidak Cocok
Perangkat yang tidak cocok jika dipaksakan menjalankan mobile legend akan stuck di loading. Bisa-bisa perangkat yang kamu gunakan akan error karena terlalu dipaksakan menjalankan mobile legend.

3. Penyimpanan Memori Penuh
Walau ukuran game mobile legend ini hanya sekitar 100 mb, namun sebenarnya data yang akan di simpan di memori mencapai lebih dari 1 GB. Tentu itu akan membuat mobile legend kamu tidak dapat masuk atau keluar sendiri.

4. Jarang Update
Ini yang paling mempengaruhi mobile legend tidak dapat masuk. Mengupdate mobile legend bukan dengan cara mengupdate dalam gamenya saja (patch). Kita juga harus mengupdate aplikasinya di google playstore.

Itulah beberapa penyebab mobile legend tidak dapat masuk. Dengan beberapa penjelasan diatas membuat kamu memahami dan mengetahui penyebab dari masalah tersebut.

Cara Mengatasi Mobile Legend Tidak Dapat Masuk
Sekarang kita akan mencoba mengetahui cara mengatasi mobile legends tidak dapat masuk. Caranya tidak jauh berbeda dari penyebabnya, berikut caranya.

1. Aktifkan Koneksi Internet
Cara yang pertama tentunya dengan mengaktifkan koneksi internet, siapa tahu jika kamu lupa mengaktifkan koneksi internet. Jika kamu menggunakan data seluler maka aktifkan data seluler. Jika kamu menggunakan wifi maka aktifkan wifi dan periksa koneksi wifi apakah ada masalah atau tidak.

2. Hapus Cache
Cache juga harus di hapus dalam pengaturan aplikasi. Cache berfungsi menyimpan data atau file sementara. Jika cache menumpuk akan membuat game lag saat dimainkan dan juga tidak bisa masuk ke dalam mobile legends.

Untuk menghapus cache masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Mobile Legend > Hapus Cache.

3. Hapus Data
Selain hapus cache, hapus data juga bisa mengatasi masalah tersebut. Namun jika kita mengatasinya dengan cara menghapus data maka mobile legend akan mulai dari awal lagi atau login ulang. Namun tidak apa-apa yang terpenting bisa masuk ke dalam game.

Untuk menghapus data masuk ke Pengauran > Aplikasi > Mobile Legend > Hapus Data.

4. Update
Sering-seringlah melakukan update di google playstore. Saya sarankan untuk setiap 1 bulan sekali mobile legend harus di update melalui google playstore. Jika kita malas untuk update, maka game yang kita mainkan akan mendapatkan masalah seperti koneksi tidak stabil, keluar sendiri dan lain-lain.

5. Install Ulang
Cara mengatasi berikutnya bukan pada aplikasi atau game mobile legend, namun pada perangkat yang kita gunakan sendiri. Misalnya jika perangkat yang kita gunakan telah menyimpan banyak data dan file maka kita harus melakukan install ulang agar menjadi ringan kembali.

6. Restart Hp
Cara berikutnya yang paling mudah adalah dengan restart hp. Barang kali ada sistem yang error tidak bekerja maka kita bisa melakukan restart hp agar ram hp kita memiliki sedikit penyimpanan kosong dan kinerja menjadi segar kembali.

Nah itulah cara mengatasi mobile legend tidak dapat masuk. Bagi kamu yang pernah mengalaminya silahkan gunakan cara yang sudah di tulis di atas. Namun jika salah satu cara diatas ada yang tidak bekerja, kamu bisa berikan komentar kamu.

0 Response to "Cara Mengatasi Mobile Legend Tidak Dapat Masuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel