Inilah Penjelasan Kegunaan Fungsi Item Roaming Mobile Legends

Inilah Penjelasan Kegunaan Fungsi Item Roaming Mobile Legends

ngotakdikit.com - Agar kita bisa memenangkan setiap pertandingan dalam game Mobile Legends tentu kita harus memahami strategi yang akan digunakan. Contohnya seperti mengatur siapa yang berada di mid, bot atau pun top lane.

Bukan hanya itu, kita juga harus memahami build item yang harus digunakan agar hero yang kita mainkan menjadi lebih kuat.

Build item dalam game Mobile Legends di bagi menjadi 6 kategori yaitu Attack, Defense, Magic, Movement, Jungle dan yang terakhir adalah Roaming.

Nah, disini saya akan memberikan penjelasan item roaming Mobile Legends, kegunaan item roaming Mobile Legends dan juga fungsi item roaming Mobile Legends.

Lalu apa sih yang dimaksud dengan item roaming Mobile Legends?

Penjelasan Item Roaming Mobile Legends

Item Roaming adalah sebuah item yang digunakan oleh hero yang kuat atau hero pelindung dan posisinya roaming dari satu lane ke lane lainnya. Kebanyakan tipe hero ini adalah hero role Tank dan Support.

Saat kita menggunakan item roaming, kita tidak akan membagikann Gold ke satu tim melainkan gold tersebut kita ambil sendiri. Tentu itu akan sangat membantu hero-hero yang jarang farming.

Kalau kita menggunakan item roaming maka kita tidak akan mendapatkan gold saat farming melawan monster buff. Tapi kita bisa mendapatkan gold saat membunuh minion.

Jadi farming bagi hero yang menggunakan item roam ini hanya akan mendapatkan peningkatan exp atau level saja, bukan gold.

Nah, sekarang sudah paham ya tentang penjelasan item roaming Mobile Legends. Sekarang saya akan lanjut menjelaskan fungsi item roaming.

Fungsi Item Roaming Mobile Legends
Item roaming di Mobile Legends ada 5 yaitu Shadow Mask, Courage Mask, Awe Mask, Iron Mask dan Wooden Mask. Untuk masing-masing fungsinya silahkan baca berikut ini.

1. Item Roaming Wooden Mask
Saat kita ingin membeli item roaming Shadow Mask, Courage Mask atau pun Awe Mask, kita harus membeli item Wooden Mask terlebih dahulu. Karena dengan membeli item ini kita bisa mengupgrade item tersebut menjadi Shadow Mask, Courage Mask atau Awe Mask.

Selain itu, banyak efek yang akan kita dapatkan dari item ini seperti +15 Movement Speed. Item tersebut sangat cocok digunakan bagi hero offliner mau pun tank karena agar bisa mendapatkan banyak Gold dan EXP dengan cepat.

Harga dari item ini sangat murah yaitu 280 gold.

2. Item Roaming Iron Mask
Harga dari item ini adalah 850 gold. Setelah membeli item Wooden Mask maka kamu bisa membeli item roaming Iron Mask. Efek dari item ini akan memberikan +400 HP, 25 Movement Speed dan 5% Cooldown Reduction.

3. Item Roaming Shadow Mask (Group Stealth)
Kamu bisa membeli item ini dengan gold 1750. Item roaming ini merupakan item roaming yang bertipe group. Maksudnya, saat kamu menggunakan item ini di dekat teman satu tim maka teman satu tim tersebut akan mendapatkan efeknya.

Shadow Mask akan memberikan beberapa efek tambahan seperti +700 HP, +10% Cooldown Reduction dan +25% Movement Speed.

Pasif yang dimiliki item ini bernama Devotion, dimana kamu akan menerima 2 Gold dan EXP setiap 4 detik.

Ada pun Thriving yaitu saat Gold atau EXP kamu berada dalam urutan terakhir atau kelima dalam tim kamu, maka Gold dan EXP yang didapatkan akan meningkat menjadi 15 setiap 4 detik.

Kamu juga bisa mendapatkan tambahan 50% Gold atau pun EXP saat kamu mendapatkan Assist.

Item ini kalau sudah jadi bisa kita gunakan untuk menciduk musuh karena efek dari item ini bisa membuat kamu dan teman satu tim yang berada di dekat kamu menghilang.

Tapi agar kita bisa menggunakan efek tersebut maka kita harus mengaktifkannya dengan menekan skill dari item ini. Nama dari skill item ini adalah Conceal State.

Saat kamu mengaktifkan Conceal State maka hero lawan tidak menyadari kalau kamu berada didekatnya. Kecuali kalau mata mereka masih was-was sih akan kelihatan.

Lebih tepatnya Conceal State mirip dengan skill 1 Lesley yang bisa menghilang dalam beberapa detik.

Bukan hanya mendapatkan efek menghilang saja, kamu juga akan mendapatkan 15% Movement speed selama 5 detik.

Kalau kamu memberikan sebuah damage atau pun menerima damage dari musuh maka efek dari skill Conceal State akan hilang.

Kemudian untuk menggunakan skill ini kembali, tunggu Cooldown selama 60 detik.

Item roaming Shadow Mask sangat cocok digunakan untuk Franco, Tigreal dan hero-hero lainnya yang bisa menciduk atau membuat stun ke hero musuh.

4. Item Roaming Courage Mask (Group Enhanced)
Harga item roaming Courage Mask sama seperti item roaming Shadow Mask yaitu 1750 gold. Tipe item roaming ini adalah Group Enhanced. Saat kamu mengaktifkan item ini, tim yang berada di dekat kamu akan mendapatkan efeknya.

Courage Mask akan memberikan beberapa efek tambahan seperti +700 HP, +10% Cooldown Reduction dan +25% Movement Speed.

Kemudian pasifnya juga sama aeperti Shadow Mask yaitu Devotion dan Thriving.

Courage Mask akan meningkatkan Movement Speed kamu dan teman satu tim yang berada di dekat kamu sebesar 30%. Skill ini bernama Encourage.

Encourage juga akan memberikan Physical Attack dan Magic Attackn sebesar 20% selama 3 detik. Waktu Cooldown skill ini yaitu 60 detik.

Item ini sangat cocok digunakan oleh Tank seperti Grock, Lolita dan lain sebagainya.

5. Item Roaming Awe Mask (Stun Single-Target)
Harga Item Roaming Awe Mask adalah 1750 gold. Item ini bisa kamu gunakan untuk menghentikan pergerakan lawan (stun).

Awe Mask akan memberikan beberapa efek tambahan seperti +700 HP, +10% Cooldown Reduction dan +25% Movement Speed.

Pasif dari item ini masih sama seperti Shadow Mask dan Courage Mask yaitu Devotion dan Thriving.

Pasif unik dari item ini bernama Deter. Musuh yang terkena Basic Attack akan mendapatkan sebuah Mark selama 1,2 detik.

Kemudian kalau kamu menyerang musuh yang telah mendapatkan Mark, maka musuh akan mendapatkan stun selama 1,5 detik. Asalkan kamu menyerang musuh tersebut sebanyak 5 kali saat musuh tersebut mendapatkan Mark.

Waktu Cooldown dari pasif ini adalah 45 detik. Item ini sangat cocok digunakan untuk Khufra dan lain-lain.

Nah itulah penjelasan kegunaan fungsi item roaming Mobile Legends. Kalau kamu user Tank dan Support lebih baik pahami dulu item tersebut karena akan sangat membantu kamu dan tim kamu memenangkan pertandingan.

0 Response to "Inilah Penjelasan Kegunaan Fungsi Item Roaming Mobile Legends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel